Gejala overdosis obat

Overdosis obat terjadi ketika seseorang mengonsumsi lebih dari yang diresepkan, ini dapat memiliki gejala serius yang dalam kasus terburuk dapat menyebabkan kematian.

Meskipun ada overdosis yang tidak disengaja dan disengaja, keduanya meledakkan hasil yang sama pada tubuh. Overdosis tidak sama dengan intoksikasi, walaupun efeknya mirip.

Keracunan terjadi ketika seseorang terpapar bahan kimia, zat, tanaman atau bahan-bahan berbahaya bagi tubuh.

 

Gejala overdosis obat

 

  • Nyeri perut dan muntah.
  • Kehilangan refleks, kantuk, gerakan otot yang tidak terkoordinasi, penampilan yang mabuk
  • Ketidaksadaran
  • Nafas gelisah dan cepat
  • Peningkatan suhu tubuh

 

Apa yang harus kamu lakukan?

Yang terpenting adalah meminta bantuan dari seseorang yang dekat dengan Anda, menelepon layanan darurat, ambulans, atau mendekati area darurat rumah sakit.

 

Jika Anda adalah orang yang harus membantu:

 

  • Cari wadah di dekat overdosis dan dorong muntah.
  • Jika orang tersebut tidak sadar atau mencatat bahwa ia tidak bernapas dengan baik, ia mulai melakukan manuver kardiopulmoner resusitasi (CPR)
  • Hindari pendinginan
  • Pastikan tidak ada sisa muntah untuk menghindari mati lemas dan mencoba menyimpan sampel untuk dianalisis oleh dokter.
  • Jika penderita overdosis sadar, tanyakan apakah ia mencampur obat dengan minuman atau makanan, jumlah yang dicerna, waktu asupan dan dengan cepat memberikan informasi kepada dokter.

Yang paling penting ketika mengidentifikasi gejala-gejala ini adalah meminta bantuan dan bantuan medis, karena waktu penting bagi penderita overdodis.


Obat Video: Hati-hati Overdosis Parasetamol, Kenali Gejala dan Penyebabnya (Oktober 2020).